Ngurus passport euy...

Senin, 16 Februari 2009

Dear diary...

Sibuk banget deh hari ini. Dari pagi sudah keluar rumah... Pertama ngurus surat hilang Passport di Polres Depok, disini aku sempet kena semprot ibu-ibu cause motong antrian yang super panjang, maklum.. dibantu sama mantan anak buah papaku. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada semuanya yang tadi antriannya aku potong, aku tidak memberikan contoh yang baik hari ini, really shame on me. Sehabis dari Polres Depok langsung ke kantor imigrasi Depok. Horee.. sekarang ngurus pasport yang punya KTP Depok enggak harus ke Bogor lagi. Tapi hari ini aku cuma nanya-nanya persyaratan ngurus passport hilang. Lumayan ribet, tapi pengen coba ngurus sendiri enggak pake jasa calo. Siapa tau ntar kalo aku sudah canggih ngurus passport bisa usaha jadi calo, waduh.. (hari ini aku bener-bener bukan warga negara yang baik). Sebelum pulang mampir dulu ke Bank Mandiri buat cek saldo terakhir gaji suamiku (cool Bang, sering-sering job keluar negeri ya. Amin.. But next time ade ikut donk).

Pulang urus ini-itu, makan siang dulu dirumah trus janjian meeting bisnis sama inang tua Ramos di Cilandak Town Square. Yeeppp, aku lagi coba-coba bisnis di easecox group nih. Jualan seperangkat underware, nama produknya Amylinear. Yah, masih kecil-kecilan lah.. tapi hasilnya lumayan oke & cocok buat ibu rumah tangga cause waktunya fleksibel. Tinggal kita aja yang pinter-pinter ngatur janji temu dengan klien.

By the way, untuk yang juga lagi ngurus Passport hilang. Ini persyaratan yang harus dipenuhi :
1. Surat keterangan hilang dari kepolisian
2. BAP, bikin di KanWil (untuk JaBar KANWIL-nya di Jl. Jakarta No. 27, Bandung) 
3. Copy KTP
4. Copy Akte Lahir
5. Copy Ijasah terakhir
6. Copy Surat Nikah (untuk yang sudah menikah tentunya).
Sebelumnya kita harus mengisi surat pernyataan & surat permohonan membuat Passport. Dan perlu diingat, pada saat pengajuan syarat-syarat, dokumen yang asli harus dibawa untuk dilihat keabsahannya, tapi habis itu dibalikin lagi kok.. (gilee aja kalo enggak dibalikin lagi). Untuk mengurus BAP, bisa cincai ngurus di kantor imigrasinya, tapi kyaknya kudu pake uang cincai juga tuh. waduh..

0 comments:

Posting Komentar

 
~ my life in blog ~. Design by Pocket